Aplikasi mengatasi windows yang nyangkut/hang

Pernahkan anda menemui masalah seperti ini, pada saat loading windows setelah kita memasukkan kata sandi dan muncul layar desktop dan kemudian kita tidak bisa membuka program, kadang harus menunggu beberapa menit dan windows nya lancar seperti biasa, aneh bukan?. 
 
Sempat bingung juga ketemu masalah ini, semakin hari terasa waktu nyangkut/hang nya semakin lama, hanya pada saat pertama kali menghidupkan komputernya, kalo dibiarkan bisa sampai 5 menit baru bisa kita menggunakan komputernya, sempat juga konsultasi ke teman sesama teknisi komputer, saran nya disuruh periksa device manager, barangkali ada driver yang tidak cocok ataupun belum diinstall katanya, sempat dibuat bingung juga, dan juga sudah berkali kali saya menginstall ulang windows untuk mengatasi masalah “sepele” ini.

Setelah mencari solusi dan googling sana sini, akhirnya masalah dapat juga diatasi, tanpa perlu install ulang tentunya, yah kalo install ulang kan bikin repot, apalagi komputernya dipake untuk usaha, repot dah. nah kebetulan komputer ini saya gunakan untuk usaha printing kecil2an, setiap harinya mungkin ada puluhan USB flashdisk silih berganti di colokin ke komputer ini, bayangin selama sebulan brp jenis usb flashdisk yg dicolokin?. nah ternyata windows menyimpan history di registrynya, ini yang membuat masalah kalo sudah banyak jenis usb yg di catet oleh windows?, masalah muncul pas loading pertama kali, yaitu : nyangkut/hang beberapa menit.
Untuk mengatasi masalah “sepele” saya gunakan program kecil yang bernama USB Oblivion, program kecil ini sangat membantu saya mengatasi masalah windows saya yang nyangkut/hang pas waktu pertama kali di hidupkan. cukup download dan jalankan programnya. centang kotak “Do real clean”, dan apabila ingin menyimpan registry sebelum nya silahkan centang juga kotak “Save backup .reg file”, kemudian jalankan programnya.

Setelah selesai, silahkan dicoba restart komputernya, komputer akan normal kembali, tidak ada jeda sewaktu habis kita memasukkan password dan muncul desktop, kita bisa bisa langsung membuka program seperti biasa.
Download USB Oblivion
Sumber http://www.teknogigs.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Aplikasi mengatasi windows yang nyangkut/hang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.